Senin, 03 September 2012

KP2 Berharap Presdir Baru PT Arun Bangun Lingkungan Mandiri

Senin, 30 Juli 2012 18:30 WIB
IRMAN I.P

LHOKSEUMAWE - Komite Pemuda Partisipatif (KP2) yang dibentuk oleh 13 desa lingkungan PT Arun berharap Iqbal Hasan sebagai Presiden Direktur yang baru di perusahaan itu menerapkan konsep pembinaan yang membuat desa binaan mandiri.
Dalam pernyataan tertulis yang dikirim kepada The Atjeh Post, Senin, 30 Juli 2012, Ketua KP2 Syukri menyebutkan pihaknya menyambut baik kehadiran putra Aceh yang menjadi pemimpin PT Arun. Tetapi, kata Syukri, hal itu bukan suatu yang baru di kalangan tokoh masyarakat lingkungan Arun. Sebab sebelumnya perusahaan pengolah LNG itu juga dipimpin putra Aceh.
“Sebelum kehadiran Presdir yang baru, PT Arun juga dipimpin putra Aceh yang punya keinginan sama membangun lebih baik. Namun bagaimana lingkungan PT Arun sampai hari ini yang belum dapat dikatagorikan terbebas dari kemiskinan. Bahkan desa binaannya belum mandiri dari ketergantungan proposal bantuan,” kata Syukri.
Syukri menilai alokasi dana CSR (corporate social responsibility) mencapai Rp5 miliar per tahun belum mampu membangun suatu lapangan kerja bagi masyarakat setempat untuk kebutuhan paska era gas Arun nantinya. “Kami menilai program CSR selama ini masih memakai konsep cilet cilet,” katanya.
Itu sebabnya, menurut Syukri, KP2 berharap dengan pergantian pimpinan PT Arun ada perubahan konsep untuk membangun lingkungan perusahaan menjadi mandiri. KP2 juga meminta pimpinan baru Arun tidak memanfaatkan CSR sebagai bentuk konsep pencitraaan semata.[]


0 komentar:

Posting Komentar