Kamis, 03 Januari 2013

Sumbang Darah untuk Hapus Kekerasan terhadap Perempuan


Lhokseumawe - Dalam rangka memperingati hari Internasional Penghapusan Kekerasan Terhadap Perempuan, yang jatuh pada Minggu 25 November 2012. Sejumlah aktifis Lhokseumawe dan Aceh Utara, Minggu esok (25/11/2012) akan mengelar acara kegiatan sosial donor darah massal yang akan dilaksanakan di Taman Riyadhah kota Lhokseumawe.
Juru bicara Forum Komunikasi Masyarakat Sipil (FKMS), Safwani, SH, kepada The Globe Journal mengatakan, hari ini genap 10 tahun, dunia menjadikan tanggal 2 November sebagai hari peringatan penguatan komitmen untuk Penghapusan Kekerasan Terhadap Perempuan.
Karenanya, pihaknya mengajak kepada semua elemen masyarakat, agar berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan harapan ke depannya kekerasan terhadap perempuan bisa berkurang.
Karena selama ini menurutnya angka kekerasan terhadap perempuan saban hari makin meningkat hingga ratusan kasus baik KDRT maupun pelecehan seksual.
Dalam kegiatan itu pihaknya juga melakukan kegiatan donor darah massal dan konsultasi publik bagi masyarakat secara gratis. Acara ini turut didukung oleh 11 lembaga masyarakat yakni, LSM RAWI, SAHARA, SEPAKAT, MaTa, Jari Aceh, KDAU, K2HU, LiMiD, LBH APIK, LBH Banda Pos Lhkseumawe.

Berita The Globe Journal, 24 November 2012 

0 komentar:

Posting Komentar